Selasa, 01 November 2011

Memahami Tutup Point / TUPO

Memahami TUPO / Tutup Point

Di Bisnis Oriflame ini sering banget kan ya
ada istilah TUPO/Tutup Point Setiap Bulannya

kenapa sih harus TUPO?
ini pertanyaan yang selalu ditanyakan member2 baru
kenapa sih harus ada tupo? boleh ga aku ga tupo setiap bulan?
aduhh ga punya uang kan harus tupo 400rban setiap bulan :)
hayoo pasti dulu pertama kali gabung pasti punya pertanyaan yg sama kan :P

nah skrg coba deh liat lagi tujuan kita gabung di oriflame
1. Menjadi pembeli agar dapat harga disc/harga member
2. Menjadi Penjual biar dpt keuntungan langsung dr penjualan
3. menjadi Agen dengan menjalankan bisnis Oriflame?

coba deh tanyakan pd hati kecil masing2 tujuan ikut di oriflame ini?

kalau cuma jadi pembeli dan penjual?? ya ga harus kok tupo setiap bulannya
ga harus kok belanja sampai 400rban / bulan
belanja seperlunya aja yang ingin di beli dan yang ingin dijual...

tapi kalau jawabannya ingin menjalankan bisnis oriflame....
nah ini dia yang harus TUPO setiap bulannya..kenapa??

1. krn dengan TUPO itu wep replika kita tidak di suspend
karena dengan web replika kita bisa mempromosikan bisnis kita ini..
nah kalau di suspend kita bisa terus kita ga bisa menerangkan tentang bisnis kita ke orang lain
ga tau info2 update..hayooo gimana....:)

2. TUPO adalah syarat agar Bonus kita Cair
coba deh dipikir ya, Oriflame itu kan mendapatkan keuntungan dari penjualan kita ya
nah kalau misalkan kita tidak melakukan penjualan pribadi..
apa iya Oriflame mau memberikan kita reward berupa bonus?
contoh nya gini dehh...
saya berjualan kue..yang pertama saya titipkan pada warung A dan warung B
nah diwarung A terjual 40kue,sedangkan di warung B tidak ada penjualan sama sekali
saya pasti hanya akan membayar pada warung yang telah menjual kue saya yaitu warung A
apa saya juga harus membayar sama pada warung B? wah kalau saya harus bayar juga
ke warung B itu namanya ga adil dong...saya hanya akan memberi reward pd orang
yang berhasil menjual kue saya

begitu juga oriflame,
mereka tidak akan mengeluarkan bonus pd orang yang tidak melakukan penjualan produknya
Fair kan??

TUPO itu tidak menakutkan kok, sebagian bisa kita alihkan dengan konsumsi pribadi
dan sebagian kita jual dengan menyebar2kan katalog...

Aku sendiri lebih memilih untuk mengalihkan semuaaaa keperluan toiletries di rumah
dengan oriflame Sabun, shampoo, pasta gigi, body cream, bedak.belum lagi untuk anak dan suami
nah sebagian lagi sebarin katalog dehhh minimal 20 katalog setiap bulannya

jadiiii TUPO jangan dipersepsikan sebagai beban,
tetapi kita mesti memahaminya sebagai target omzet bulanan bisnis kita

insya Allah dengan begitu TUPO akan menjadi lebih ringan dan lebih menyenangkan :)
karena kalau ga TUPO Bonus jutaan ga akan ditransfer dong sama Oriflame heheheh

Salam TUPO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar